BeritaRegional

Sejumlah Lokasi Wisata di Purwakarta Kembali Dibuka

BIMATA.ID, Purwakarta – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Purwakarta, Jawa Barat, rekomendasikan tempat wisata untuk mulai beroperasi kembali di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB). Sementara untuk wisata air dan wahana bermain anak anak belum boleh dibuka.

“Ada 62 titik destinasi wisata yang rencananya akan kita keluarkan rekomendasi operasinya.Semuanya sudah kita cek ke lokasi melalui Dinas Pariwisata, tim gugus tugas dan didampingi ada jajaran TNI-POLRI,” kata Ketua Gugus Tugas Covid 19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Kamis (25/06/2020).

Menurut Anne, pihak pengelola pariwisata di Purwakarta sudah melakukan persiapan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan. Pihaknya juga sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memulai beroperasi kembali. Sebagian besar destinasi yang boleh dibuka wisata kuliner.

“Mereka sudah memenuhi persyaratan untuk protokol kesehatannya. Nantinya setelah tanggal 26 Juni 2020 ini semua tempat wisata ini boleh beroperasi kembali,” Jelas Anne.

Anne mengatakan, ada kategori wisata lainnya rekomendasinya belum dikeluarkan oleh pemerintah, yakni wisata air. Sampai sekarang wisata air belum direkomendasikan untuk beroperasi.

“Kita masih menunggu kajian dari dinas kesehatan apakah wisata air akan beresiko sangat besar terhadap penularan virus Covid-19 ini. Wisata air ini kan banyak, ada kolam renang, sungai, air terjun dan lain sebagainya. Kita

sedang mengkaji regulasinya seperti apa, supaya nantinya tidak merugikan kita semua,” ungkapnya.

Anne menambahkan, wahana bermain anak pun sama, rekomendasi beroperasinya belum dikeluarkan. karena diketahui, anak-anak sangat rentan terpapar penyebaran Covid19. 

Sumber : Media Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close