BeritaBolaNasionalOlahragaPolitik

Prabowo Siap Bangun Akademi Sepak Bola Bertaraf Internasional

BIMATA.ID, Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, tampak senang dan bangga bisa bertemu langsung dengan Simon McMenemy, mantan arsitek Tim Nasional (Timnas) Garuda di Lapangan Polo Nusantara Club, Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6/2020).

“Saya memang janjian dengan Simon McMenemy untuk olahraga pagi. Dia datang langsung ke Lapangan Polo Nusantara Club,” ujarnya, dikutip dari metropolitan[dot]id.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, kehadiran Simon memiliki muatan yang sangat positif bagi dunia sepak bola di Kabupaten Bogor dan Tanah Air.

“Bersama Simon, saya bahas soal konsep serta sistem kompetisi dan akademi. Karena saya mendapatkan tugas dari Pak Prabowo untuk membuat akademi sepak bola bertaraf Internasional di Lapangan Polo Nusantara Club,” tuturnya.

Selanjutnya, Rudy menambahkan, akademi sepak bola bertaraf internasional tersebut murni ide dan gagasan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Nantinya, akademi sepak bola ini akan menampung talenta terbaik yang ada di Indonesia, mulai dari usia dini hingga remaja.

“Pak Prabowo mau mencari bakat-bakat muda sepak bola di Tanah Air yang akan masuk di akademi sepak bola Internasional. Akademi ini, nantinya akan berhome base di Lapangan   Nusantara Polo Club, Ciriung, Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Legislator Dapil Bogor 1 ini menjelaskan, semua pesepakbola yang dibina oleh akademi ini akan digratiskan atau tidak ada sistem bayaran apapun. Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah merancang untuk membuat lapangan sepak bola berstandar Internasional di sekitar Lapangan Nusantara Polo Club.

“Suasana obrolan dengan Simon McMenemy soal akademi ini sangat hangat dan ini yang nanti akan saya sampaikan ke Pak Prabowo. Sangat selaras dengan gagasan dan ide yang Pak Prabowo katakan kepada saya soal konsep akademi sepak bola berstandar Internasional,” urainya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close