BeritaRegional

PKL di Pasar Labuan Semrawut Disperindag Setelah Idul Adha Direlokasi

BIMATA.ID, Pandeglang – Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Pandeglang akan merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang.

“Hasil kesepakatan dengan para PKL, relokasi dilaksanakan pada 3 Agustus 2020, setelah perayaan Idul Adha,”kata Kabid Pasar Disperindag dan ESDM, Abdul Haris, Selasa, 30 Juni 2020.

Kondisi Pasar Labuan selama ini semrawut akibat para PKL yang berjualan di sembarang tempat. Persoalan Pasar Labuan kala itu tak urung usai, karena beberapa kali ditertibkan oleh Satpol PP Pandeglang pun para PKL tetap berjualan disana.

Menurutnya, ada sebanyak 122 PKL yang biasa berjualan di sembarang tempat yang ada di Pasar Labuan akan direlokasi ke lantai 2 Plaza Labuan. Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi, supaya para pedagang mau direlokasi.

“Hari ini kami sosialisasi pertama ke PKL, memang ada sedikit rame yah. Tapi mereka mau dipindahkan juga, nanti Minggu depan kami akan kembali melakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Sumber : BantenHits

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close