BeritaPolitikRegional

Pilbup Sumenep 2020, PKB Condong Ke Fattah Jasin

BIMATA.ID, Sumenep – Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan Bupat (Pilbup) Kabupaten Sumenep 2020 berpotensi turun ke Fattah Jasin. Menariknya, partai besutan KH Abdurrahman Wahid (GusDur) ini digadang-gadang akan menyandingkan dengan poros Guluk-guluk untuk di posisi M2.

“Kalau kecenderungannya memang sudah mendekati pasti ke Pak Fattah Jasin sebagai Bacabup. Untuk Bacawabup adalah poros Guluk-guluk. Apakah Kiai Mamak atau Kiai Fikri masih belum jelas. Jadi, kalau saya sendiri tidak bisa main-main dengan komentar karena sejauh ini masih belum ada rekom resminya, mas,” ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Sumenep, KH Kamalil Ersyad, dikutip dari newsindonesia[dot]co[dot]id, Rabu (17/6/2020).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep, KH Imam Hasyim menyampaikan, berdasarkan informasi dari Pengurus DPW PKB Provinsi Jawa Timur (Jatim), rekomendasi memang akan turun ke Fattah Jasin.

“Saya dengar informasi dari DPW Jatim soal rekom itu ke Pak Fattah Jasin,” tandas KH Imam.

Tidak hanya itu, DPC PKB Kabupaten Sumenep, memastikan dalam waktu dekat akan segera menyampaikan hasil rekomendasi resmi partai yang saat ini dinahkodai oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Iya nanti kalau sudah ada surat resminya akan langsung saya deklarasikan. Sekalian dengan wakilnya, Insyaallah dalam pekan ini,” pungkas KH Imam.

Untuk saat ini, PKB dan PPP yang identik dengan partai adik-kakak masih dalam komunikasi dan konsolidasi.

“Yang jelas PKB nanti koalisinya dengan PPP dan itu sudah final,” imbuh KH Imam.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close