BeritaRegional

Pelajar Dan Masyarakat di Kota Sorong Dapat Pelayanan Rapid Test Gratis

BIMATA.ID, Sorong – Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat memberikan kemudahan surat izin bagi pelaku perjalanan masyarakat kurang mampu, mahasiswa, dan pelajar untuk mendapatkan rapid test secara gratis.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku mempersilakan masyarakat kurang mampu yang hendak bepergian dengan kapal laut untuk mendaftar ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong sehingga direkomendasikan untuk mendapat pelayanan rapid test secara gratis.

Tes cepat gratis kebijakan pemerintah daerah tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang bepergian dengan transportasi kapal laut. Namun kebijakan ini tidak berlaku bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara atau pesawat.

Selain masyarakat umum, kata dia, pelajar dan mahasiswa yang hendak bepergian ke daerah untuk kepentingan pendidikan, juga dapat memperoleh Rapid Test secara gratis.

Khusus untuk mahasiswa dan pelajar , rapid test gratis ini berlaku bagi mereka yang hendak keluar daerah untuk kepentingan pendidikan dengan menggunakan transportasi laut, udara, maupun udara.

“Silahkan mendaftar ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong sehingga direkomendasikan untuk mendapat pelayanan Rapid Test secara gratis,” ujarnya di Sorong, Selasa, (23/6/2020).

Ia menegaskan kebijakan tersebut tidak berlaku buat kalangan umum lainnya seperti aparatur sipil negara, TNI, dan Polri.

“Kebijakan tes cepat COVID-19 secara gratis bagi masyarakat pelaku perjalanan oleh pemerintah kota Sorong berlaku mulai 22 Juni 2020 atau hari ini,” tambah dia.

Sumber : Antara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close