BeritaNasionalPendidikanPolitik

New Normal, Andre Rosiade Meminta Mendikbud Terkait Kepastian Penyelenggaraan Sekolah

BIMATA.ID, JAKARTA- Anggota Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, untuk segera memberikan kepastian terkait penyelenggaraan sekolah di masa New Normal.

Andre blak-blakan menyampaikan keluhan para orangtua yang gelisah ketika mengetahui rencana sekolah akan dibuka di masa new normal nanti. Dimana sebelumnya, dalam menghadapi fase new normal, kebijakan kegiatan belajar mengajar di setiap daerah berbeda-beda.

Beberapa tempat seperti Jawa Timur tetap menerapkan belajar dari rumah, Kabupaten Bogor akan membuka sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membuka kegiatan belajar mengajar secara bertahap.

“Bung Nadiem Makarim Mendikbud. Mengenai New Normal saya usulkan anda segera bicara dan jelaskan rencana Kementerian anda. Ortu sudah banyak yang gelisah mendengar rencana sekolah akan dibuka,” ujar Andre Rosiade, dalam keterangan tertulisnya.

Andre menegaskan, banyak orangtua yang justru menginginkan agar kegiatan belajar siswa tetap dilaksanakan di rumah. Hal ini disebabkan resiko yang besar terhadap anak-anak.

“Mayoritas orang tua menginginkan belajar tetap dari rumah, karena kembali ke sekolah beresiko bagi anak,” imbuhnya.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close