BeritaPolitikRegional

Menuju New Normal, Syarif Minta Infrastruktur Harus Sudah Siap

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Syarif menyampaikan bahwa Pemerintah harus memastikan kesiapan saat memasuki masa transisi menuju new normal di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut Syarif, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi selama satu bulan sebelum menghadapi new normal.

“Selama PSBB transisi ini bakal ada pelonggaran,” ujar Syarif, dikutip dari metro[dot]tempo[dot]co, Rabu (3/6/2020).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra ini mengatakan, Pemerintah juga harus menyiapkan semua fasilitas saat melakukan relaksasi kebijakan.

Kemudian, berdasarkan hasil monitoring Syarif ke beberapa fasilitas kesehatan, maka terlihat ada keterbatasan alat pelindung diri (APD).

“Bagaimana jika saat di masa transisi ini ada peningkatan jumlah kasus. Sedangkan saya melihat APD di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas terbatas,” kata Syarif.

Sekretaris Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta ini telah menjadwalkan kunjungan ke beberapa Puskesmas pada tanggal 6 Juni 2020. Dalam kunjungan tersebut, Syarif akan melakukan sosialisasi mengenai kebijakan PSBB transisi yang diterapkan Pemerintah.

“Memang kita harus memasuki masa new normal. Dan yang harus dipastikan saat masa itu adalah infrastruktur kita sudah siap belum. Ini yang menjadi perhatian bersama,” pungkas Syarif.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close