BeritaKesehatan

Mencium Istri Tetangga Bisa Membawa Kebahagiaan? Simak Faktanya

BIMATA.ID, Jakarta- Beredar klaim mencium istri tetangga dapat membawa kebahagiaan. Klaim tersebut merupakan judul artikel yang dimuat situs nasehatistri.me , pada 10 Juni 2020, sebagai berikut.

Terungkap, Cium Istri Tetangga Ternyata dapat Membawa Kebahagiaan-Ini Penjelasanya!”

Berikut isinya:

“Nasehatlstrime- Bagi kamu yang sudah menikah, tentu bermesraan dengan pasangan adalah aktivitas yang menyenangkan sekaligus membahagiakan.

Tak perlu aktivitas ranjang yang panas, sekecup ciuman entah di pipi, kening, atau bibir sudah cukup untuk menimbulkan hangatnya hubungan dengan pasangan. Dan hal yang menyenangkan lainnya bahwa ciuman ternyata memberikan banyak manfaat sehat.

Tak percaya? Dilansir dari Boldsky, ini dia buktinya.

Membakar Kalori

Tentu kamu terkejut bahwa berciuman pun bisa membakar kalori, Iho.

Penelitian membuktikan bahwa ciuman yang dilakukan selama 1 menit ternyata bisa membuatmu kehilangan 6 kalori. Sekarang bandingkan dengan olahraga yang biasa kamu Iakukan. Contohnya seperti lari seperti lari di treadmill yang membuatmu kehilangan 11 kalori per menitnya. Tentu akan terasa mudah Dan menyenangkan untuk menurunkan berat Badan dengan berciuman.

Pelepas Stress

Salah satu hormon yang berfungsi untuk membuat manusia merasa tenang dan senang adalah oksitosin. Saat tubuh memproduksinya dalam jumlah yang cukup, maka pikiran dan tubuh akan terasa rileks. Hal yang sama juga berlaku ketika tubuh menghasilkan endorfln. Dan ciuman akan merangsang produksi kedua hormon tersebut. Wah, menyenangkan ya!

Selain itu, berciuman ternyata berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tentu saja kamu tahu bahwa tekanan darah yang naik terusmenerus mampu membahayakan tubuh. Memperkuat Otot Wajah

Selain ciuman Iembut, tentu biasanya kamu juga melakukan ciuman panas penuh gairah. Kabar baiknya, jenis ciuman ini ternyata berguna untuk memperkuat otot wajah. Sebabnya ciuman melibatkan sekitar 30 otot wajah secara bersamaan. Dan jika otot ini dilatih terus-menerus maka garis rahang akan tercipta.

Jadi, kamu ingin punya garis rahang yang kuat? Cobalah untuk sering berciuman.

Berfungsi Sebagai Painkiller

Aktivitas yang melelahkan dan menguras energi cenderung membuat tubuhmu terasa sakit semua.

well, daripada mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, cobalah untuk lebih rajin mencium istri dengan lebih intens. Sebabnya ciuman akan membuat tubuh memproduksi hormon penghilang rasa sakit. Bahkan pasangan yang sering ciuman terbukti memiliki usia yang lebih panjang.

Menyehatkan Jantung

Berciuman ternyata bisa menjadi cara terbaik dan menyenangkan untuk menyehatkan jantung.

Sebabnya, ciuman akan menghasilkan sekresi adrenalin dalam tubuh yang kemudian membuat aliran darah jadi lancar, termasuk yang menuju jantung. Saat aliran darahmu sehat dan lancar, kesehatan jantung pun akan terjaga. Dan sekresi adrenalin ini pulalah yang membuatmu sering , merasa berdebar-debar saat mencium istri.

Meningkatkan lmun

Berciuman, terutama yang dilakukan dengan penuh gairah akan memicu proses flsiologis dalam tubuh yang pada akhirnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Seorang dokter dari American Dental Association menyebutkan bahwa saat kamu berciuman, maka akan terjadi perpindahan bakteri melalui air Iiur. Ketika hal ini terjadi, tubuh akan memperlakukannya sebagai benda asing dan tubuh akan menghasilkan antibodi yang pada gilirannya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.”

Editor : FID

Sumber Liputan6

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close