BeritaRegional

Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang Siap Gelar Shalat Jumat

BIMATA.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pembukaan masjid yang dekat dengan pusat pemerintahan Kota Tangerang tersebut dipastikan akan menggelar kegiatan ibadah shalat Jumat berjamaah pada Jumat (12/6/2020) mendatang.

“Sekarang sudah siap (digunakan shalat jumat ), bahkan tadi sudah digunakan untuk shalat dzuhur berjamaah,” ujar Arif dalam keterangan tertulis diterima wartawan , Rabu (10/6/2020).

Arief mengatakan, pembukaan kembali Masjid Raya Al Azhom memang sedikit terlambat dibandingkan rumah ibadah lain nya.

Pasalnya, selain mematangkan beragam persiapan, Masjid Raya Al Azhom akan melayani ribuan jemaah sehingga protokol kesehatan harus benar-benar siap.

“Jemaahnya kan jauh lebih banyak, otomatis penyesuaiannya lebih membutuhkan waktu,” tutur Arief.

lanjut Arief, sudah disediakan hand sanitizer di setiap pintu masjid dan juga sudah diberikan tanda barisan shaf dengan ketentuan physical distancing.

“Jamaah yang datang juga akan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas yang ada,” kata dia.

Dia berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah disusun oleh pengurus masjid yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Tangerang.

“Bawa peralatan sholat sendiri, harapannya masyarakat bisa disiplin mentaati protokol,” tutur Arief.

Adapun sebelumnya, wilayah Tangerang Raya kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 14 Juni mendatang.

Namun dalam PSBB perpanjangan keempat tersebut ada beragam kelonggaran, salah satunya pembukaan rumah ibadah dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi pengurus rumah ibadah.

Sumber : KOMPAS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close