BeritaKesehatan

Manfaat Yang Bisa Diperoleh Wanita Ketika Tidur Tanpa Celana Dalam

BIMATA.ID, Jakarta- Tidur merupakan aktivitas fisik dan mental yang sangat penting bagi manusia. Ketika tidur, tubuh seseorang bakal memulihkan diri dan menyegarkannya kembali.

Pada saat tidur, seseorang mungkin membutuhkan lingkungan yang tepat dagar masa pemulihan tubuh ini berjalan dengan tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian yang tepat atau bahkan tak memakainya sama sekali.

Menurut pendapat Heather Bartos, MD, dokter kandungan dari Texas, terdapat manfaat kesehatan dari tidur tanpa menggunakan celana dalam ini. Penggunaan celana dalam ketika tidur diketahui bisa menyebabkan masalah.

“Celana dalam bisa menyebabkan vagina kesulitan bernapas,” terang dr. Bartos.

“Saya berpendapat bahwa bakal membantu untuk tidak menggunakan celana dalam karena mungkin panas dan berkeringat di malam hari. Berapapun temperatur saat itu, bayangkan yang lebih panas di area selangkangan,” sambungnya.

Panas dan keringat yang terperangkap di dalam celana dalam bisa menyebabkan iritasi dan bahkan infeksi jamur. Pasalnya, jamur cenderung suka berada di tempat lembap.

Kebiasaan serta iritasi yang disebabkannya bisa sangat berdampak buruk terutama bagi orang dengan konidisi vaginitis kronis atau vulvitis. Dr. Bartos mengungkap bahwa kedua hal ini bisa menyebabkan peradangan di sekitar vagina.

Jenis Celana Dalam yang Disarankan untuk Tidur

Walau begitu, bukannya tak mungkin bahwa banyak orang yang tak mengalami masalah ini ketika tidur menggunakan celana dalam. Jenis celana dalam tertentu bahkan memiliki peranan yang baik ketika tidur.

Menurut Alyssa Dweck, MD, pakar kandungan dari New York, jenis celana dalam yang disarankan adalah yang berbahan katun. Selain itu, usahakan dalam bentuk yang menutupi pantat secara menyeluruh.

Walau begitu, manfaat yang didapat dari tidur dengan celana dalam ini tidak bakal seoptimal tidur tanpa celana dalam. Sejumlah manfaat kesehatan juga dapat kamu alami dengan hal ini.

Editor : FID

Sumber Merdeka.com

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close