BeritaHeadlineNasionalPolitik

Malam Ini, AHY Temui Ketua Umum Dan Elite Partai Golkar

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dikabarkan akan menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020) malam.

Pertemuan itu dilakukan sebagai lawatan pertama AHY setelah resmi didapuk sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Benar. Silaturahim sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” ungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan, dikutip dari cnnindonesia[dot]com, Kamis (25/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, AHY kemungkinan akan didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio.

Namun, tidak disebutkan apakah ada agenda politik lain atau tidak dalam pertemuan tersebut, serta tidak membicarakan kemungkinan koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Mungkin lebih kepada Ketum baru Partai Demokrat, AHY bersilaturahim dan memperkenalkan jajaran pengurus barunya,” tutur Ossy.

Diketahui, AHY terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat lewat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada Minggu (15/3/2020). AHY menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah terpilih secara aklamasi.

Namun, dalam beberapa bulan kepemimpinannya, AHY sempat digoyang oleh beberapa kader. Salah satunya Subur Sembiring yang mengaku sebagai pendiri Demokrat.

Subur menyambangi kantor Menko Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly pada awal bulan lalu, yang mempertanyakan keabsahan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V.

Atas manuver tersebut, Subur dibawa ke sidang etik. Majelis Kehormatan Partai Demokrat menyatakan pemecatan Subur disahkan lewat Surat Keputusan DPP Partai Demokrat menerbitkan surat Nomor: 15/SK/DPP.PD/VI/2020 untuk memecat Subur per 13 Juni 2020.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close