BeritaPolitikRegional

KPU Pesawaran Lantik 432 Anggota PPS

BIMATA.ID, Pesawaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melantik 432 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pesawaran dalam lima zonasi, Senin (15/6/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengungkapkan, larangan berkumpul dalam satu lokasi akibat pandemi virus corona (Covid-19), membuat pelantikan PPS secara serentak ini dibagi menjadi lima zonasi dan waktu yang bergantian.

“Ada lima zona. Zona pertama, Kecamatan Gedongtataan dan Way Lima. Zona dua, Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon. Zona tiga, Kecamatan Way Khilau dan Kedondong. Zona empat, Kecamatan Padangcermin, Telukpandan, dan Way Ratai. Zona lima, Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pidada,” ungkapnya, dikutip dari lampost[dot]co.

Terkait waktu pelantikan, Putro mengemukakan, satu Kecamatan ada yang dijadwalkan pagi dan siang, sehingga tidak ada penumpukan orang dalam satu lokasi.

Kemudian, KPU Kabupaten Pesawaran telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran agar menyiapkan tenaga medis di lokasi tempat pelantikan.

“Jadi kawan-kawan PPS yang akan dilantik, mereka diwajibkan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan. Kemudian di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya, menggunakan masker dan tempat duduk pun kita atur guna menerapkan physical distancing,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close