BeritaPolitikRegional

KPU Beltim Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020

BIMATA.ID, Beltim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 lanjutan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Belitung Timur, di Rumah Makan Fega, Manggar, Kamis (25/6/2020).

Ketua KPU Kabupaten Beltim, Rizal mengatakan, sosialisasi ini penting agar semua elemen mengetahui bahwa tahapan Pilkada Serentak 2020 dilanjutkan, karena sebelumnya sempat ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Acara ini menandakan bahwa tahapan sudah dimulai kembali dengan memerhatikan protokol kesehatam secara ketat. Kami siap menjunjung tinggi profesionalitas agar berjalan aman dan lancar,” tuturnya, dikutip dari belitung[dot]tribunnews[dot]com.

Perbedaan paling mencolok dalam pelaksanaan tahapan lanjutan ini, yaitu penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap prosesnya. Ini berguna supaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam masyarakat.

Rizal juga menyampaikan, KPU Kabupaten Beltim sudah dan akan selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Daerah (Pemda), DPRD, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan TNI-Polri supaya bisa turut menyukseskan tahapan lanjutan ini.

Tahapan terdekat yang akan dilakukan, yakni pemutakhiran data pemilih. Saat ini, KPU Kabupaten Beltim tengah mempersiapkan petugas pemutakhiran di tingkat Desa dan memersiapkan alat kelengkapan untuk protokol kesehatan.

“Kami juga turut mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah kita. Semoga Pilkada kita ini aman dan lancar walaupun dalam masa pandemi,” tandasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close