BeritaHeadlineNasional

Keponakan Luhut Diangkat Jadi Komisaris Bursa Efek Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2020 secara online dan offline pada hari ini, Selasa (30/6/2020), sejalan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Salah satu agenda RUPST tersebut adalah soal perombakan jajaran komisaris, dimana ada keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi salah satu jajaran komisaris.

Dia adalah Pandu Patria Sjahrir yang merupakan Direktur PT Toba Bara Sejahtera Tbk. Pandu diangkat menjadi komisaris BEI untuk perwakilan emiten. Toba Bara sendiri merupakan perusahaan keluarga dari Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Pandu, BEI juga mengangkat komisaris baru yang lain seperti Mohammad Noor Rachman Soejoeti dan Heru Handayanto yang dipilih menjadi komisaris BEI yang mewakili pihak regulator.

Terakhir ada nama Karman Pramuhardjo yang saat ini merupakan presiden direktur di PT Profindo Sekuritas Indonesia.

Sementara untuk Komisaris Utama tetap diduduki oleh John A. Prasetyo.

“Sekarang sudah sah, dimana untuk dewan komisaris masa jabatan 2020-2023 sudah terpilih,” kata Direktur Utama BEI, Inarno Djayadi dalam konfrensi pers secara virtual, Selasa (30/6/2020).

Komisaris Utama : John A. Prasetio

Komisaris Mewakili Regulator : Mohammad Noor Rachman Soejoeti

Komisaris Mewakili Regulator : Heru Handayanto

Komisaris Komisaris Mewakili Anggota Bursa : Karman Pamurahardjo

Komisaris Mewakili Emiten : Pandu Patria Sjahrir

(FID)

Sumber Suara.com

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close