BeritaNasionalPolitik

Kemendagri Sebut Bulog Siap Bersinergi Dengan KPU

BIMATA.ID, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menyebutkan, Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang rencananya akan digelar 9 Desember mendatang.

“Bulog dinilai memiliki kapasitas dalam mendukung distribusi seluruh peralatan Pilkada di berbagai daerah. Jajaran perum Bulog juga siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan teknis distribusi peralatan Pilkada di lapangan,” ucap Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri), Akmal Malik, dikutip dari liputan6[dot]com, Kamis (18/6/2020).

Sebelumnya, Akmal sempat menggelar pertemuan dengan Direktur Pengadaan Bulog, Mayjend TNI (Purn) Wibisono Poespitohadi di Kantor Ditjen Otda Kemendagri pada Selasa (16/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Bulog siap jika dipercaya KPU untuk ikut mendistribusikan logistik atau perlengkapan pendukung Pilkada Serentak 2020.

“Intinya Bulog dan seluruh jajarannya, siap mendukung dan menyukseskan program Pilkada pada 9 Desember nanti. Bulog akan memanfaatkan pergudangan dan kekuatan distribusinya di seluruh Tanah Air,” pungkas Akmal.

Kemendagri pun menyambut baik niat Bulog, akan tetapi untuk urusan logistik Pilkada Serentak 2020, sepenuhnya adalah otoritas penyelenggara.

“Pemerintah tidak ikut campur, terkait siapa nanti yang dipercaya komisi pemilihan untuk mendistribusikan logistik dan perlengkapan Pilkada. Itu sepenuhnya kewenangan KPU,” imbuh Akmal.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close