BeritaRegional

Kabar Baik Hasil Panen Petani di Pandeglang Meningkat di Tengah Pandemi

BIMATA.ID, Pandeglang – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi Januardi mengatakan bahwa pandemi Corona tidak berpengaruh pada hasil panen petani. Bahkan ia mengklaim hasil pertanian tahun ini mengalami peningkatan.

Kata dia, berbeda dengan sektor lain yang mengalami penurunan produksi saat pandemi Corona, hasil panen petani di Pandeglang malah mengalami peningkatan jika dibandingkan sebelum pandemi.

“Saat kita panen kemarin itu justru produktivitas petani meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya kita mengalami peningkatan,” kata Budi, Rabu (4/6/2020).

Sedangkan untuk panen tahun ini, Budi belum bisa memastikan akan terjadi kenaikan kembali atau malah terjadi penurunan. Sebab menurunnya, hasil panen ditentukan dari cara pemeliharaan oleh petani.

Rata-rata hasil panen pada panen kemarin petani mampu menghasilkan 6 ton sampai 7 ton per hektar bahkan ada yang mampu mencapai hingga 10 ton per hektar.

“Tergantung perlakuan, sekarang ini kan baru masa musim tanam kedua. Itu kan tergantung dari benih, pemupukan yang dilakukan oleh petani tapi kalau dilihat dari apa yang dilakukan petani di musim tanam yang dahulu itu sudah bagus,” tambahnya.

Sumber : Banten News

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close