BeritaPolitikRegional

Hari Ini, KPU Bolmut Lantik PPK Secara Online

BIMATA.ID, Bolmut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kecamatan Kabupaten Bolmut.

Ketua KPU Kabupaten Bolmut, Djunaidi Harundja mengungkapkan, terdapat 30 orang PPK yang akan dilantik pada Senin (15/6/2020) hari ini.

“Personil PPK yang akan dilantik ini sejumlah 30 orang di enam Kecamatan,” ungkapnya, dikutip dari detiksulawesi[dot]com.

Salah satu Komisioner KPU Kabupaten Bolmut, Rita Darondo mengatakan, pelantikan itu akan dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom di tempat masing-masing.

“Para personil PPK standby di tempat masing-masing dengan mengaktifkan online aplikasi zoom,” katanya.

Divisi Hukum KPU Kabupaten Bolmut, Ismail Mobiliu menjelaskan, teknis pelantikan secara online sudah mengacu pada protokol kesehatan.

“Pelantikan tetap sah walaupun secara online, karena mengacu ke protokol kesehatan, keabsahannya juga ada pada surat keputusan pengangkatan PPK oleh KPU Bolmut,” urainya.

Ismail menambahkan, pelantikan diagendakan akan dilaksanakan pada pukul 15.00 waktu setempat dan akan diadakan gladi bersih sebelum pelantikan dimulai.

“Satu jam sebelum pelantikan akan diadakan gladi bersih,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pelantikan PPK merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada bulan Desember nanti.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close