BeritaPolitikRegional

Golkar Tanggapi Serius Tawaran Koalisi Dari PDIP Dan Gerindra

BIMATA.ID, Depok – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengklaim, bahwa Partai Golkar ditawari berkoalisi dengan poros oposisi, yakni PDIP dan Partai Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020.

Dia menyatakan, tawaran itu datang sekitar akhir pekan lalu. Namun, sekadar tawaran untuk berkoalisi, bukan tawaran mengusung calon dalam kontestasi.

“Ada tawaran berkoalisi juga dari PDIP dan Gerindra untuk membentuk koalisi besar. Sementara sih tawarannya masih di titik koalisi saja, tanpa ada tawaran kursi (Wali atau Wakil Wali Kota). Yang kemarin kami terima ya itu,” ucap Farabi, dikutip dari megapolitan[dot]kompas[dot]com, Jumat (26/6/2020).

Kemudian Dia menyebutkan, Partai Golkar masih menggodok tawaran tersebut. Hal ini dikarenakan, di satu sisi, Partai Golkar kian merapat ke poros petahana, namun masih belum pasti hingga menit akhir.

Apalagi, Wali Kota Depok saat ini, Mohammad Idris yang dikenal dekat dengan PKS, masih belum ada partai yang mengusung. Kondisi serba tidak pasti ini yang mendorong Partai Golkar untuk mempertimbangkan tawaran PDIP dan Partai Gerindra. Meskipun Partai Golkar secara tegas menyatakan mengincar kursi Wali atau Wakil Wali Kota.

“Setahu kami mereka sudah punya pasangan. Nah ini berbeda, agak berselisih, agak kurang pas dengan Golkar yang ingin mengusung calon juga. Kami lagi bahas. Kami tanggapi serius soal tawaran PDI-P dan Gerindra, tapi belum kami jawab. Akan ditanggapi kan berarti perlu dirapatkan,” ujar Farabi.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close