BeritaPolitikRegional

Gerindra Pastikan Usung Kader Di Pilkada Bantul 2020

BIMATA.ID, Bantul – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul memastikan, surat rekomendasi kepada Suharsono untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul 2020 sudah keluar.

“Sudah final bakal calon Bupati Bantul dari Partai Gerindra adalah Suharsono, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bantul,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto, dikutip dari jogja[dot]idntimes[dot]com, Kamis (18/6/2020).

Kendati demikian, hanya Suharsono yang diusung sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bantul dan tidak ada penjaringan ulang.

“Yang belum final, siapa bakal calon Bupati atau bakal calon Wakil Bupati yang direkomendasi dari DPP Gerindra untuk Pilkada Serentak di 3 Kabupaten di DIY, hanyalah bakal calon Bupati atau bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada di Kabupaten Sleman dan Gunungkidul,” tegas Darwinto.

Kemudian Suharsono hampir dipastikan akan menggandeng Totok Sudarto, Balon Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Golkar Kabupaten Bantul. Totok pun sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar agar mencari pasangan Balon Bupati Bantul.

“Sudah pasti 99 persen Suharsono akan berduet dengan Totok Sudarto dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Bantul,” tambah Darwinto.

Selain Partai Gerinda dan Partai Nasdem yang akan mengusung Suharsono-Totok, Partai Golkar, PKS, dan PPP juga akan merapat. Dengan begitu, maka ada 20 kursi di DPRD Kabupaten Bantul yang akan mengusung pasangan Harsono-Totok sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bantul.

“Saya juga optimis, PAN yang sampai hari ini belum menentukan sikap pada akhirnya akan merapat ke koalisi Gerindra-Nasdem, ditambah Partai Golkar dan PKS,” kata Darwinto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close