BeritaPolitikRegional

Gerindra Lobi PDIP Untuk Cawawali Di Pilkada Solo

BIMATA.ID, Solo – Dua nama, kini sedang digodok Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka di pemilhan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kalau kami mengusung sendiri kan tidak bisa, karena hanya punya tiga kursi di DPRD Solo. Jadi, nanti DPP Partai Gerindra yang akan melobi DPP PDIP untuk menyandingkan Cawawali Kota Solo dari Partai Gerindra,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, dikutip dari liputan6[dot]com, Rabu (24/6/2020).

Ketika ditanya soal status atau latar belakang dua tokoh tersebut, Ardianto belum dapat menyebutkan. Saat ini, sedang dilakukan pembicaraan oleh elite DPP Partai Gerindra terkait kemungkinan menyodorkan calon Wakil Wali Kota (Cawawali) pendamping Gibran di Pilkada Kota Solo 2020.

Ardianto menjelaskan, Partai Gerindra sudah sejak beberapa bulan lalu memutuskan mendukung Gibran sebagai calon Wali Kota (Cawali) di Pilkada Kota Solo. Sikap ini sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

DPP Partai Gerindra memberikan perhatian khusus terhadap Pilkada Kota Solo, karena putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal maju sebagai Cawali.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close