Regional

Fraksi Partai Gerindra Kota Depok Usulkan Pansus COVID

BIMATA.ID, Depok – Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Gerindra, Hamzah, mengusulkan pembentukan Pansus COVID-19 dengan alasan mengoptimalkan program dan anggaran bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi ini tepat sasaran.

“Dengan demikian masyarakat yang terdampak, khususnya dari kalangan ekonomi bawah, UMK (usaha mikro dan kecil), dan lainnya benar-benar bisa terbantu dan bangkit,”ungkap Hamzah melalui keterangan tertulisnya

Tambahnya, kolaborasi dari berbagai pihak sangat diperlukan dalam menangani dampak COVID, keterbukaan dan transparansi anggaran sangat penting diketahui publik, ketepatan program dan anggaran bantuan ini sangat penting terutama masyarakat kecil yang terkena imbas dari pandemi ini.

“Sejak COVID-19 mewabah serta adanya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), perekonomian mereka turut terpukul,” ucap Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok.

Usulan pansus COVID-19 DPRD Kota Depok ini akan bekerja optimal untuk membantu pemerintah dalam menangani penyelesaian pandemi COVID, termasuk didalamnya terkait realisasi program penyaluran bantuan bagi masyarkat.

“Kami mengharapkan usulan pansus ini bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang ada dan dilakukan secara harmonis dan kompak. Sehingga dapat melahirkan rekomendasi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” lanjut Hamzah

Fraksi Partai Gerindra Kota Depok akan mengumpulkan data yang bersumber langsung dari pemerintah atau Tim Gugus ataupun data-data langsung dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW, demi keakuratan data penerima bantuan sebagai tolok ukur penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Kota Depok.

“Kami akan mendalami  empat aspek yang akan diperhatikan dalam pengusulan Pansus COVID-19 ini dalam pelaksanaan, yaitu kesehatan, ekonomi, sosial dan keamanan,” tutup Hamzah. [IBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close