BeritaNasional

Fadli Zon : Semoga Jakarta Tetap Ibukota dan Tak Jadi Pindah

BIMATA.ID, Jakarta,  – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-493 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2020 kemarin.

Lewat akun twitter pribadinya, dia berharap di HUT ke-493 segala persoalan di Jakarta yang juga kota kelahirannya dapat diselesaikan, tidak terkecuali pandemi virus Corona.

Tidak hanya itu, dia juga berharap Jakarta tetap menjadi ibu kota negara.

Hal ini terkait wacana Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Selamat HUT Jakarta, kota kelahiranku. Semoga pandemi Covid-19 bisa kita atasi. Semoga Jakarta tetap ibukota negara, tak jadi pindah sebelum 2024. Amin,” kicaunya di twitter.

Disisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-493 dilakukan dengan suasana yang berbeda.

Pasalnya kata dia, saat ini dunia dan Jakarta khususnya tengah menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

“Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda, Jakarta Indonesia, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi COVID-19,” kata Anies saat memberikan sambutan HUT DKI Jakarta di Balai Kota.

Dia mengaku khawatir karena Jakarta menjadi episenter yang pertama penyebaran wabah COVID-19, namun saat ini mulai dapat dikendalikan. Diungkapkan Anies, pandemi COVID-19 bukan pertama kali menimpa Jakarta karena wabah flu Spanyol pernah melanda dunia termasuk Ibukota Jakarta sekitar seabad lalu atau pada 1918.

“Saat itu kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangan bencana dan cobaan silih berganti, bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya,” ujarnya.

Sumber : law-justice

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close