BeritaBolaHeadlineOlahraga

Demi Karir Pelatih Dan Pemain, RD Sangat Dukung Kompetisi Liga 2020 Dilanjutkan

BIMATA.ID, Jakarta – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (RD) setuju kompetisi Liga Indonesia musim 2020 dilanjutkan dengan konsep yang baru di tengah masa pandemi virus corona (Covid-19).

Pernyataan RD itu sekaligus mewakili aspirasi mayoritas pelatih yang bernaung di bawah Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI). Hal ini dikarenakan, kelanjutan kompetisi dapat memberikan dampak besar bagi karir para juru taktik dan pemain di lapangan hijau.

“Wajar bagi pelatih mau melanjutkan profesi dan pemain mau melanjutkan karirnya,” kata RD dalam konferensi pers APSSI secara online, dikutip dari indosport[dot]com, Kamis (04/06/2020).

Selanjutnya RD mengungkapkan, apabila kompetisi kembali digulir maka dapat memberikan dampak terhadap tim nasional (Timnas) Indonesia.

“Karena bertujuan untuk membangun tim nasional menjadi lebih baik lagi,” lanjut RD.

Dengan begitu, RD dan APSSI sangat mendukung dengan segala konsep baru yang tengah digodok oleh PSSI seperti penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sangat mendukung Liga 1 dilanjutkan. Sekali lagi dengan protokol kesehatan yang baik,” imbuh RD.

Tidak hanya mendukung kelanjutan kompetisi, APSSI juga turut memberikan usulan kepada PSSI dan LIB mengenai jam terbang pemain U-20 dan renegosiasi kontrak pelatih dengan skala.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close