BeritaPolitikRegional

Besok PSBB DKI Selesai, Wahyu Dewanto Minta Pemprov Cari Solusi Dan Inovasi Lain

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tegas dalam mengambil keputusan terkait kejelasan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Wahyu, saat ini perpanjangan PSBB sudah mulai memberikan dampak dari aspek ekonomi dan sosial di Ibu Kota.

“Kita (menerapkan) PSBB pertama tetapi diperpanjang terus. Ekonomi ditutup, pajak pun harus bayar tapi di daerah lain sudah mulai relaksasi. Asas keadilannya di mana? Nah ini musti dipikirkan keras,” tuturnya, dikutip dari pojoksatu[dot]id, Rabu (3/6/2020).

Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta ini juga meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera mencari solusi dan inovasi agar dapat bangkit di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

“Jadi jangan didebat, kita tidak setuju (relaksasi PSBB karena alasan) aspek kesehatan, salah itu. Kita sangat setuju, menjaga jangan tertular Covid, prinsip betul itu. Tapi sebagai penerap PSBB pertama, kenapa sekarang Jakarta yang dibebankan terus-menerus dengan tidak adanya solusi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PSBB tahap tiga Provinsi DKI Jakarta akan berakhir pada Kamis 4 Juni 2020. Namun demikian, sampai hari ini belum ada kepastian apakah akan kembali diperpanjang atau mulai menerapkan fase new normal.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close