BeritaPolitikRegional

Ariza Beberkan Alasan Kasus Positif Covid-19 Di Jakarta Meningkat

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), menanggapi pertumbuhan kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Pada Selasa (9/6/2020) kemarin, kasus positif Covid-19 mencapai angka 239 orang. Angka ini menjadi yang tertinggi sepanjang penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ariza, kasus positif Covid-19 yang tumbuh di Provinsi DKI Jakarta dikarenakan adanya peningkatan kapasitas tes Covid-19.

“Jadi memang teman-teman sejujurnya semakin tinggi kemampuan kita melakukan testing dan tracing, itu memang ada peningkatan,” tuturnya, dikutip dari kumparan[dot]com, Rabu (10/6/2020).

Ariza mengungkapkan, kapasitas tes Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta sudah melebihi standar yang telah ditetapkan World Health Organization (WHO).

“Kita bersyukur Jakarta ini tidak kurang dari 171 ribu PCR swab kita. Itu kita sudah memenuhi standar WHO. Standar WHO itu 10 ribu dari 1 juta penduduk,” ungkapnya.

Namun demikian, Ariza menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas tes Covid-19.

“Tapi kita tingkatkan terus agar setiap minggu bertambah 10 ribu, 10 ribu, setidaknya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Ariza memastikan Pemprov DKI Jakarta tidak main-main dalam penanganan Covid-19.

“Kita targetkan nanti sampai 300 ribu dan seterusnya. Ini memang kerja dari Dinkes untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close