BeritaNasional

Anggota DPR RI Himmatul Aliyah Memberikan Donasi PCR Ke UPN Veteran Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas  Pembangunan Nasonal (UPN) Veteran Jakarta menerima bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 dari Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si.

Ada 300 buah bantuan berupa reagen Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diterima langsung oleh Dekan FK UPN Veteran Jakarta, Dr. dr. Prijo Sidipratomo, Sp. Rad (K), MH. di kampus tersebut di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/06/2020).

Diketahui, bantuan tersebut berasal dari anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.  Bantuan ini disalurkan kepada beberapa perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan bidang kedokteran di seluruh Indonesia.

Ketersediaan Reagen PCR

Sebagai anggota Komisi X yang berkerjasama dengan Kemendikbud, Hj. Himmatul Aliyah merekomendasikan bantuan alat-alat kesehatan itu kepada FK UPN Veteran Jakarta, sebuah kampus yang menyelenggarakan pendidikan dokter.

“Saya merekomendasikan bantuan ini untuk perguruan tinggi penyelenggara pendidikan dokter,” kata Himma, sapaan Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si., dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/6/2020).

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas  Pembangunan Nasonal (UPN) Veteran Jakarta menerima bantuan alat-alat kesehatan untuk penanganan pandemi Covid-19 dari Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. Serah terima berlangsung di Kampus UPN Veteran, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Dalam serah terima bantuan itu, angggota dewan dari daerah pemilihan DKI Jakarta II ini mengungkapkan soal ketersediaan reagen PCR.

”Ketersediaan reagen PCR sangat bermanfaat untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih menunjukkan penyebaran meningkat belakangan ini. Harapan kami, bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Sekaligus meningkatkan kinerja kampus dalam menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Penyedia Tenaga Medis

Diketahui, FK UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu penyedia tenaga relawan medis yang disebar di berbagai wilayah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah, Dekan FK UPN Veteran, Prijo selaku mengapresiasi atas bantuan tersebut. Dalam kesempatan ini, ia memperkenalkan profil FK UPN Veteran Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1993 dengan Akreditasi B.

“Sesuai visi misi FK UPN Veteran Jakarta, kami serius dalam menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2021,” ucap Prijo.

Senada dengan Prijo, Himma mendukung penuh visi dan misi FK UPN Veteran Jakarta. Selain itu ia juga siap memberikan support untuk kelancaran FK UPN Veteran Jakarta menghadapi akreditasi.

Editor : FID

Sumber Nalar.id

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close