BeritaPolitikRegional

Alin: Saling Bantu Dan Berbagi Merupakan Perwujudan Nyata Pancasila

BIMATA.ID, Tangsel – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Li Claudia Chandra (Alin) mengungkapkan, pandemi virus corona (Covid-19) sudah memberikan dampak perubahan yang signifikan terhadap kelangsungan hidup manusia.

“Sudah banyak korban jiwa karena wabah ini. Kehidupan masyarakat dalam keseharian berjalan tidak seperti biasanya. Kegiatan kerja, sekolah, beribadah, dan berusaha dilakukan dari rumah dan berjarak,” ungkapnya, dikutip dari industry[dot]co[dot]id, Senin (1/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini menilai, pandemi Covid-19 tidak menghalangi masyarakat untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Hari ini 1 Juni, bangsa kita memperingatinya sebagai Hari Kelahiran Pancasila, satu kata yang menjadi pengikat pemersatu bangsa ini. Bung Karno bersama para Bapak Pendiri Bangsa lainnya menggunakan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan negara Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia kala itu,” katanya.

Srikandi Partai Gerindra ini juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya, dengan cara membantu masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan.

“Masa pandemi ini banyak di sekitar kita yang terdampak. Banyak orang kehilangan pekerjaan, tidak dapat berusaha dan berdagang. Disitulah kita harus hadir dan berbagi. Solidaritas bangsa ini sangatlah hebat, jargon Gotong Royong benar-benar ada dan berjalan di masyarakat saat ini, saling bantu dan berbagi merupakan perwujudan nyata Pancasila,” tegasnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close