BeritaBolaHeadline

6 Gelandang Bertahan Terbaik di Premier League Saat Ini, Siapa Saja?

BIMATA.ID, Jakarta- Persaingan Premier League memaksa setiap pemain yang berlaga untuk memiliki kemampuan khusus. Salah satu elemen penting dalam sepak bola adalah gelandang bertahan. Meskipun dikenal keras, namun peran seorang gelandang bertahan sangat penting dalam memutus serangan lawan. Di musim ini, ada beberapa pemain gelandang bertahan yang membela tim Premier League.

Setidaknya ada enam gelandang bertahan yang layak disebut terbaik saat ini. Tak hanya bermain kasar, pemain-pemain ini juga memiliki visi permainan yang cukup bagus. Siapa saja mereka? Berikut enam gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini.

1. Wilfred Ndidi (Leicester City)

Wilfred Ndidi menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League saat ini. Pemain Leicester City ini masih berusia 23 tahun dan tentu saja memiliki fisik yang kuat. Pemain asal Nigeria ini telah bergabung dengan Leicester pada musim 2016/2017.

Musim ini, ia telah dimainkan dalam 25 pertandingan dengan catatan yang cukup baik sebagai gelandang bertahan. Ndidi mencatatkan 96 tekel dan 67 intersep. Ndidi juga membantu Leicester dalam penyerangan dengan catatan 2 gol dan 1 assist.

2. Fabinho (Liverpool) 

Fabinho cukup sukses di Liverpool meskipun baru dua musim di Premier League. Ia berhasil mengantarkan The Reds juara Premier League musim ini. Pemain 26 tahun ini direkrut Liverpool dari AS Monaco pada musim 2018/2019. Meskipun lini tengah Liverpool menumpuk, namun Fabinho tetap memiliki banyak jam terbang.

Hingga kini Fabinho telah bermain dalam 22 pertandingan. Sebagai gelandang bertahan, pemain Brasil ini mencatatkan 50 tekel dan 27 intersep. Dalam hal menyerang, Fabinho mencetak 2 gol dan 2 assist.

3. Fred (Manchester United)

Manchester United juga memiliki gelandang bertahan yang tak kalah berkualitas. Fred menjadi andalan United dalam mengawal lini tengah mereka. Fred juga berasal dari Brasil dan bergabung dengan Setan merah pada musim 2018/2019. Pada musim ini, Fred telah tampil dalam 26 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan 57 tekel dan 37 intersep. Baik dalam bertahan, Fred bel mampu mencatatkan gol maupun assist. Meskipun demikian, Fred tetap memiliki peran penting dalam skuat United.

4. Jorginho (Chelsea) 

Kualitas Jorginho sudah tak perlu diragukan lagi dalam mengawal lini tengah Chelsea. Pemain berkebangsaan Italia ini telah menjadi andalan Chelsea sejak musim 2018/2019. Musim ini, Jorginho dipercaya tampil dalam 26 laga di Premier League.

Gelandang bertahan 28 tahun ini mencatatkan 58 tekel serta 57 intersep. Jorginho juga cukup baik dalam menyerang, ia berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

5. Rodri (Manchester City) 

Rodri menjadi pemain debutan di Premier League musim ini bersama Manchester City. The Citizens merekrut pemain gelandang bertahan ini dari Atletico Madrid. Meskipun baru musim ini berlaga di Premier League, Rodri tak mendapat kendala berarti dalam beradaptasi.

Pemain Spanyol ini langsung diandalkan Pep Guardiola di lini tengah City. Hingga kini Rodri telah dimainkan dalam 29 pertandingan Premier League. Pemain 24 tahun ini berhasil mencatatkan 42 tekel dan 21 intersep. Sementara dalam hal menyerang, Rodri mencetak 3 gol dan 1 assist.

6. Etienne Capoue (Watford)

Etienne Capoue menjadi gelandang bertahan yang paling lama bermain di Premier League. Pemain asal Prancis ini telah berkarier di Premier League sejak musim 2013/2014. Pada musim ini bersama Watford, Capoue telah dimainkan dalam 27 pertandingan. Gelandang bertahan senior ini berhasil mencatatkan 72 tekel dan 65 intersep.

Capoue juga memberikan 2 assist untuk membantu Watford mencetak gol. Meskipun Watford berada di papan bawah, Capoue layak menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League.

Dari para gelandang bertahan tersebut, siapa yang menjadi favoritmu?

Editor : FID

Idntimes.com

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close