BeritaBisnisEkonomiNasionalPertanian

Kementan dan HKTI Akhirnya Bersatu Dukung Kedaulatan Pangan Indonesia

BIMATA.ID, JAKARTA- Setelah berjalan dengan idealisme masing-masing, dua kubu Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akhirnya memutuskan untuk mendukung kedaulatan pangan bangsa Indonesia bersama Kementerian Pertanian.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) yang juga Ketua Umum HKTI Moeldoko mengatakan, pihaknya bersama Fadli Zon sepakat untuk bersatu membangun pertanian Indonesia yang semakin kokoh dan memikirkan petani Indonesia.

“Kami melaporkan ke Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) atas perkembangan kondisi terakhir HKTI dan kami sepakat dengan Fadli Zon untuk mendukung dan membangun petani dan pertanian Indonesia yang semakin kokoh,” ujar Moeldoko dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (18/6).

HKTI juga akan memperkuat sinergi untuk memikirkan langkah langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian Indonesia agar lebih berdaya saing. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, HKTI merupakan organisasi besar dan dapat mendukung kemajuan pertanian di Indonesia.

Sinergi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan HKTI menjadi kolaborasi yang hebat dan bisa memajukan sektor pertanian. Untuk mendorong pertanian yang kuat, pertanian harus mempunyai social engineering dan HKTI diharapkan dapat mendorong akselerasi kekuatan pangan nasional. “Dengan pertemuan antara HKTI dan Kementan dapat mengakhiri dualisme HKTI selama puluhan tahun sebagai stakeholder pertanian,” ujar dia.

Ia berharap kedua pihak dapat memakmurkan petani, HKTI sebagai mitra strategis pemerintah harus saling bahu membahu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close