PertanianBeritaEkonomiRegional

Bupati Minsel Siapkan Lokasi Wisata Tani

BIMATA.ID, JAKARTA- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu menerima kunjungan kerja Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma Badan Litbang Pertanian Kantor Wilayah Kementerian Pertanian Sulut Dr Ir Ismail Maskromo.

Kunjungan ini membahas berbagai hal khususnya bidang pertanian dimana Bupati Minsel senantiasa memiliki pemikiran dan ide kreatif. Pengembangan pertanian di Minsel akan dikolaborasikan dengan teknologi terbaru dunia pertanian.

Kepala Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Ysis Mangindaan mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung Kamis (4/6/2020), Bupati Minsel terdorong untuk mengembangkan dunia pertanian Minahasa Selatan dengan ide pengembangan pertanian plus lokasi wisata tani.

“Lokasi wisata tani ini akan dikembangkan dengan berbagai tanaman unggulan disamping tanaman-tanaman eksotik ada juga kelapa pandan wangi dan kopyor,” kata dia, Jumat (5/6/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Minsel, kata turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Frangky Pasla.

“Bupati juga mengaajak selanjutnya langsung mengajak Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma Badan Litbang Pertanian melakukan peninjauan ke lokasi lahan pertanian guna melihat keadaan di lapangan,” pungkas lulusan STPDN Jatinangor ini.

 

(ZBP)

Sumber:manado.tribunnews.com

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close