BeritaPolitikRegional

Srikandi Gerindra Gelar Reses Dan Beri Bantuan Ke Lansia

BIMATA.ID, Sidoarjo – Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Fraksi Partai Gerindra Mimik Idayana menggelar kegiatan jaring aspirasi masyarakat (reses) dengan menggunakan protokol kesehatan virus corona (Covid-19).

Kegiatan itu digelar bersama para lanjut usia (lansia) di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Senin (18/5/2020).

“Kenapa saya perhatian pada kaum lansia? karena di Sidoarjo masih belum banyak mendapat fasilitas. Mereka sudah sepuh, butuh perhatian dan sentuhan fasilitas. Di rumah mereka tidak bisa berkegiatan seperti orang yang masih muda,” ucap Mimik, dikutip dari kabarpas[dot]com.

Seusai kegiatan tersebut, Mimik memberikan bantuan berupa beras dan uang untuk kebutuhan kehidupan mereka.

Anggota Komisi D DPRD ini pun turut bangga kepada lansia yang masih aktif pergi ke sawah atau bercocok tanam demi mencari rezeki yang halal.

“Tapi saya juga bangga dengan para lansia yang masih produktif, masih ke sawah atau mengambil hasil kebun dan menjual ke pasar,” ungkap Mimik.

Kemudian, Srikandi Partai Gerindra ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk memberikan tambahan fasilitas bagi lansia berupa taman di setiap Kecamatan bahkan Kelurahan.

“Taman Lansia harus ada, minimal di tiap Kecamatan. Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sidoarjo terhadap mereka,” Imbuh Mimik.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close