Umum

Selain Sumbangkan Ambulans, DPD Gerindra NTT Bagikan Beras dan Masker ke 22 Kabupaten

BIMATA.ID, NUsa Tenggara Timur — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan beras dan masker gratis kepada masyarakat di 22 Kabupaten Kota se Provinsi NTT. 

Selain itu, melalui DPD Partai Gerindra NTT, dr. Agus Taolin menyumbangkan satu unit ambulance lengkap dengan alat pelindung diri dan lainnya bagi masyarakat di Kabupaten Belu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Selasa (12/5). Hadir pada saat itu fungsionaris DPD Partai Gerindra NTT, antara lain Gabriel Beri Binna, Jhon Halut, Nus Turwewi, Dominggus Umbu Zaza, Arnold Nggadas dan lainnya.

Hadir juga para anggota DPRD asal Partai Gerindra seperti Agus Bria Seran, Jan Windy, Kris Baitanu, dan Roy Yunatan. Penyerahan dilakukan para anggota dewan mewakili daerah asalnya. Hadir juga masyarakat perwakilan penerima bantuan.

Esthon Foenay pada kesempatan tersebut mengatakan, meski sedikit, bantuan tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan. Dia mengatakan, bantuan itu berasal dari donasi pribadi para pengurus dan anggota dewan dari Partai Gerindra.

“Ini memang jumlahnya tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Tentu, bukan hanya kali ini, tapi ke depan bantuan seperti ini akan kami lakukan lagi,” kata Esthon.

Esthon mengimbau masyarakat yang menerima untuk ikut mensosialisasikan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

“Perhatikan dan jalani semua imbauan dan protokol pemerintah. Jangan melawan karena ini menyangkut nyawa manusia. Para pengurus dan anggota dewan dari Partai Gerindra juga saya harap terus memberikan sosialisasi ini. Jangan lupa untuk berdoa agar virus ini segera berlalu dari Nusa Tenggara Timur,” tandas Esthon.

Beberapa warga penerima seperti Erik (Kota Kupang), Lukas Nomleni (TTS) dan lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

“Terima kasih atas bantuan ini. Kami masyarakat kecil memang saat ini sangat kesulitan. Kami doakan semoga Bapak Esthon dan pengurus yang lainnya tetap diberi kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa agar terus berbuat demi kami masyarakat kecil,” kata Erik.

Sementara itu, dr. Agus Taolin mengatakan, bantuan mobil ambulans tersebut murni dari pribadi dan keluarganya untuk masyarakat Kabupaten Belu. Bakal calon bupati yang disebut-sebut bakal diusung Partai Gerindra ini mengatakan, mobil tersebut dilengkapi dengan masker, pakaian dan obat-obatan bagi paramedis yang ada di Kabupaten Belu dalam menangani Covid-19.

“Lewat DPD Partai Gerindra NTT, saya dan keluarga menyumbang ambulans ini untuk masyarakat Belu. Semoga dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien covid-19,” ujarnya.

Agus Bria Seran, mewakili masyarakat Belu saat menerima mobil itu mengucapkan terima kasih dan berjanji akan dimanfaatkan secara maksimal bagi masyarakat Belu. “Terima kasih untuk bantuan ini. Kami akan manfaatkan secara maksimal untuk masyarakat,” ujarnya. 

Sumber : timexkupang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close