PolitikRegional

Prasetyawati Harap Warga Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Cegah Corona

BIMATA.ID, JAWA BARAT –– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra , Prasetyawati mengharapkan kepada semua warga Jawa Barat setelah melewati bulan suci ramadhan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Hal itu ia sampaikan demi menjaga semua masyarakat agar tidak tertular oleh coronavirus disease 2019 (Covid 19).

“Setelah melewati bulan puasa dan lebaran kita tetap mengharapkan masyarakat tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Srikandi Gerindra ini

Politisi Partai Gerindra itu berharap agar masyarakat patuh dan taat pada protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Seperti menjaga jarak, memakai masker dan membiasakan cuci tangan, untuk menghindari penularan Covid-19

Prasetyawati yang juga ketua Perempuan Indonesia Raya Jawa Barat meminta agar setiap perusahaan patuh dengan imbauan pemerintah, untuk menghindari penularan massal virus yang berasal dari China ini, dengan mematuhi aturan2 perlindungan diri, menjaga kebersihan lingkungan kerja dan menjaga kesehatan para pekerja atau karyawan, dengan memberlakukan jam kerja yg tidak berlebihan dan tetap jaga jarak dalam bekerja.

“Kita meminta agar masyarakat mematuhi apa yang digariskan dan diputuskan untuk protokol kesehatan,” dalihnya.

“Meningkatkan imunisasi. Daya imun ditingkatkan, olahraga cukup, gizi masuk cukup. Kita tahu kebutuhan gizi cukup menggunakan vitamin C dan D, pakai masker dan tidak perlu jabat tangan. Kalau daya perorangan daya tahan sehat ya harus dilakukan sampai desa. Peran kepala desa sangat penting,” tegasnya.

Ia optimis kalau masyarakat disiplin menjaga protokol kesehatan, maka angka penularan Covid-19 di akan menurun.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close