BeritaNasionalPolitik

Penumpang KRL Positif Covid-19, Nasdem Minta Operasi KRL Dihentikan

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Syarief Abdullah Alkadrie memberikan tanggapan mengenai penumpang kereta rel listrik (KRL) Bogor-Jakarta yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) seusai menjalani tes polymerase chain reaction (PCR).

Menurut Syarief, Pemerintah seharusnya sudah mulai berpikir untuk menghentikan operasi KRL selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau secara radikal harusnya sudah dihentikan. Itu lebih aman. Maka saya katakan tadi, ketika ditetapkan PSBB itu kan harusnya semua sudah terkoordinasi, sudah komprehensif semua. Artinya konsekuensi dan sebagainya harus dilaksanakan,” ucapnya, dikutip dari alinea[dot]id, Senin (4/5/2020).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menambahkan, jika Pemerintah tidak menghentikan operasional KRL atau angkutan umum yang berskala penumpang besar maka kebijakan PSBB menjadi sia-sia dan status darurat kesehatan pun menjadi omong kosong belaka.

“Ini kan baru sekali dilakukan swab test. Saya kira sudah banyak juga mungkin. Kalau ditemukan 3 positif, sebelumnya berapa orang yang sudab tertular? Mungkin hari-hari sebelum dilakukan tes itu mungkin sudah ada juga,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close