BeritaNasional

PDIP Gerindra Berkoalisi Usung Paslon Pradi Afifah di Pilkada Depok

BIMATA.ID, Depok – Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra secara resmi mengumumkan nama calon Walikota Depok dan calon Wakil Walikota Depok yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo yang juga Ketua II DPRD mengatakan pihaknya mengumumkan Afifah Alia sebagai Wakil Walikota Depok mendampingi Pradi Supriatna yang hingga kini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok.

“Dukungan dua Partai Politik buat Pradi sapaan Pradi Supriatna dan Afifah mantap di Pilkada Kota Depok, ” kata Hendrik usai pengumuman Peradi-Afifah sebagai calon Walikota dan Walikota Depok di Kota Depok, Sabtu (9/5/2020).

“Nama-nama ini sudah melalui keputusan yang disepakati oleh lembaga tinggi partai yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ia menyebutkan bahwa rapat DPP PDIP soal nama calon Walikota dan calon wakil Walikota yang diusung PDIP dan Gerindra sudah lama diposisikan. ” Tapi baru Sabtu (9/5/2020) ini secara resmi diumumkan, ” paparnya.

Calon Walikota Depok Pradi Supriatna mengakui dirinya dan Afifah akan maju di pilkada Depok Desember 2020 mendatang. ” Mohon doanya, ” katanya singkat.

Dengan pengumuman ini, tinggal 7 parpol di Kota Depok yang belum mengumumkan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketujuh Parpol Kota Depok itu yakni PKS, PPP, PKB, Demokrat, PAN, Golkar, dan PSI.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dari Birokrat mengatakan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Walikota Depok pada pilkada Kota Depok Desember 2020 mendatang. ” Tunggu pendaftaran di KPU Kota Depok, ” katanya.

Sumber : Media indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close