BeritaRegional

Pasien Positif Corona Di Kabupaten Tegal Bertambah Jadi 13 Kasus

BIMATA.ID, Tegal – Kasus terkonfirmasi positif Virus Corona di Kabupaten Tegal masih menunjukkan adanya peningkatan. Data terbaru, ada 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif terpapar, yakni seorang laki-laki (70) asal Desa Wangandawa, Kecamatan, Talang.

“Pasien tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Siaga, Kecamatan Kramat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Kabupaten Tegal, Joko Wantoto, Jumat (1/5/2020).

Dengan adanya penambahan kasus ini, lanjut Joko, maka jumlah akumulasi kasus terkonfirmasi positif Virus Corona menjadi 13 orang. Dari jumlah tersebut, 2 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 9 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD dr. Soeselo dilaporkan meninggal dunia. Rinciannya, yakni PDP laki-laki (22), asal Kecamatan Margasari, meninggal dunia pada Rabu (29/4/2020). Kemudian, PDP laki-laki (54), asal Kecamatan Balapulang, meninggal pada Rabu (29/4/2020) dan PDP perempuan berusia 38 tahun asal Kecamatan Margasari meninggal dunia pada Kamis (30/4/2020).

Dengan bertambahnya kasus ini, maka jumlah ODP dan PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal menjadi 8 orang. Seluruhnya sudah diambil sampel swab tenggorokan dan sedang dalam proses pengujian laboratorium untuk mengetahui ada tidaknya infeksi COVID-19.

“Untuk PDP baru bertambah dua orang. Sehingga jumlah PDP asal Kabupaten Tegal atau yang memiliki riwayat tinggal di Kabupaten Tegal dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit menjadi 31 orang,” pungkasnya.

Berikut daftar 13 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Tegal:

Perempuan (49) asal Desa Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal. Sabtu (18/4) pasien dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah.

Perempuan (73), asal Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, dirawat di RSUD Kardinah.

Laki laki (68) asal Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi dirawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon. Dinyatakan sembuh masih menjalani isolasi di RS Harapan Sehat Slawi.

Perempuan (59), asal Desa Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, meninggal saat menjalani perawatan di RSUI Harapan Anda Kota Tegal.

Laki laki (65), asal Kelurahan Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, meninggal saat dirawat di RSUI Harapan.

Laki-laki (48) asal Desa Berkat, Kecamatan Tarub dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Laki-laki (59) asal Desa Bumiharja Kecamatan Tarub yang dirawat di RS Mitra Siaga.

Balita perempuan berusia 2 tahun asal Desa Getaskerep, Kecamatan Talang yang dirawat di RSUP Kariadi Kota Semarang.

Balita laki laki Usia 9 bulan asal Desa Kertaharja, Kecamatan Pagerbarang, masih menjalani isolasi di rumah.

Laki-laki (63), asal Desa Selapura Kecamatan Dukuhwaru, dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi

Perempuan (53) asal Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi, masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Laki laki (42), asal Desa Berkat, Kecamatan Tarub. Dirawat di RSUD Suradadi.

Laki laki (70) asal Desa Wangandawa, Kecamatan Talang. Dirawat di RS Mitra Siaga.

Editor : Ozie

Sumber : Kumparan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close