HeadlineUmum

Newcastle United Siap Tebus Gareth Bale Rp 967 Miliar

BIMATA.ID, Jakarta- Newcastle United dikabarkan siap memboyong penyerang Gareth Bale dari Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Mereka disebut siap mengeluarkan dana sebesar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp 967 miliar untuk menebus Bale.

Real Madrid memang terus dikabarkan ingin melepas Bale. Musim lalu, Bale dikabarkan nyaris bergabung dengan klub asal Cina, Jiansung Sunning. Kubu Bale dan Jiansung disebut telah sepakat soal kontrak namun akhirnya batal karena penawaran klub Cina itu dinilai terlalu murah oleh Real Madrid.

Upaya Real Madrid untuk melepas Bale sejauh ini memang terhambat soal besarnya gaji si pemain. Newcastle United, yang akan dibeli oleh konsorsium asal Arab Saudi, dianggap sebagai salah satu klub yang akan dapat memenuhi permintaan gaji pesepakbola asal Wales itu.

Dengan kondisi krisis finansial karena pandemi Covid-19 saat ini, Real Madrid diprediksi akan memangkas anggaran gaji pemain mereka. Dengan begitu, menjual Bale bisa menjadi opsi yang sangat masuk akal.

Pasalnya Bale sendiri disebut tak memiliki hubungan yang baik dengan Pelatih Zinedine Zidane. Musim ini saja dia baru bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi.

Selain Newcastle United, dua klub lain juga disebut meminati jasa Gareth Bale. Kedua klub itu adalah Inter Miami asal Amerika Serikat dan Tottenham Hotspur yang merupakan mantan klub Bale sebelum hengkang ke Real Madrid.

Editor : FID

Tempo.co

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close