BeritaRegional

Kepala Disdukcapil Makassar Bagikan Paket Sembako Kepada Masarakat Pekeja Yang di PHK

BIMATA.ID, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar ikut berkontribusi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19. Khususnya bagi pekerja yang di PHK.

 Sedikitnya ada 65 paket sembako berisi beras seberat 5 kg, minyak goreng, ikan sarden dan telur yang telah disalurkan kepada masyarakat di berbagai titik di Kota Makassar.

Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady menyampaikan langkah ini merupakan program peduli covid-19. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya bagi pekerja yang di PHK.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang sebelumnya berpenghasilan dan saat ini sama sekali tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan dan yang terkena PHK,” kata Aryati, Rabu (6/5/2020).

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya, pembagian sembako kali ini dikhususkan bagi tetangga para pegawai di Disdukcapil Kota Makassar. Ini dilakukan agar para pegawai ikut memperhatikan tetangga atau warga di sekitar rumahnya yang terdampak covid-19.

“Jadi, hari ini kita sudah distribusi ke warga dan tetangga dari pegawai Dukcapil Kota Makassar,” ungkapnya.

Meski bantuan yang dibagikan tidak begitu banyak, namun mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar berharap agar bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Editor : Ozie

Sumber : RAKYATSULSEL

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close