Regional

Kepala Desa Rompegading Bagikan BLT 

BIMATA.ID, Soppeng — Pemerintah Desa Rompegading menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ke 98 Kepala Keluarga di Wilayah Desa Rompegading. 

Pembagian tersebut diawali dengan verifikasi melalui Musyawarah Desa (Musdes) untuk validasi data penerima BLT yang dianggarkan melalui Dana Desa telah disepakati oleh masyarakat bersama Pemerintah Desa. 

Kepala Desa Rompegading, Sakmawati mengungkapkan bagi masyarakat yang menerima BLT dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan selama pandemi covid-19 ini. 

“Semoga BLT DD yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi ini,” Kata Sakmawati di sela kegiatan penyaluran BLT di ruang pertemuan Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, jumat (29/5/20). 

Sakmawati menegaskan bahwa penyaluran BLT hari ini sudah masuk tahap kedua yang sebelumnya dilakukan pada bulan April kemarin. 

“Penyaluran BLT ini 3 tahap, mulai bulan April, Mei, dan Juni. Setiap penerima BLT diberikan uang tunai sebesar Rp. 600.000 ribu rupiah,” ungkapnya. 

Dikatakan pula, bagi warga yang mengalami sakit, sementara masuk di dalam data penerima BLT akan didatangi langsung di rumahnya diberikan secara langsung.

“Ada beberapa warga yang kami datangi langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut karena mereka sakit, ada yang tunanetra, Lumpuh, dan sakit kronis lainya,” tutur Kades dua periode ini. 

Dalam kegiatan ini turut hadir, Ketua BPD Rompegading, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun dan RW/RT se-Desa Rompegading.

Mansur/USman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close