Regional

Husler Serahkan BLT DD Untuk Warganya Yang Lumpuh di Tomoni Timur

BIMATA.ID, Luwu Timur — Pemerintah Desa Cendana Hitam Kecamatan Tomoni Timur menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada 84 warga yang paling terdampak akibat pandemi corona atau Covid-19. Penyerahan Bantuan dilakukan di halaman Kantor Desa Cendana Hitam, Jumat (22/05/2020).

Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler ikut memantau penyaluran BLT DD didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Sukarti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen serta Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah.

Penyaluran BLT DD berlangsung lancar. Para penerima diatur jaraknya dan wajib menggunakan masker. Semua warga penerima manfaat taat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kepala Desa Cendana Hitam, I Made Sudarsana dalam kesempatan itu melaporkan kepada Bupati bahwa ada salah satu warganya yang harus menerima bantuan di rumahnya karena sedang sakit (lumpuh)

Merespon hal itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler langsung mendatangi warga tersebut yang bernama Made Sutini (40) dan langsung menyerahkan bantuan BLT DD senilai Rp 600.000 di rumahnya sembari mengingatkan Kadis Sosial P3A agar memperhatikan warga tersebut.

Setelah itu Bupati kembali melakukan pemantauan penyaluran BLT DD di Desa Patengko Kecamatan Tomoni Timur. Sebanyak 124 warga menerima BLT DD tersebut. Bahkan Bupati juga menyempatkan mengunjungi warga penerima secara langsung.

Setelah meninggalkan Kecamatan Tomoni Timur, Husler melanjutkan pemantauan di Desa Madani Kecamatan Wotu. Ditempat ini penyerahan bantuan juga berjalan lancar sesuai harapan. Untuk penerima BST berjumlah 144 warga dan BLT DD berjumlah 149 orang. (hr/hms/Ws.Sutrisno/Usman)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close