BeritaNasionalPolitik

Besok, PAN Gelar Rakernas Perdana Di Tengah Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pada Selasa (5/5/2020) besok secara virtual. Rakernas I ini akan diikuti oleh 645 peserta yang terdiri dari 63 Pengurus DPP, 68 Pengurus DPW, dan 514 Pengurus DPD.

“Kami juga mengundang para pendiri dan tokoh senior PAN,” ucap Ketua Steering Committee (SC) Rakernas I PAN Viva Yoga Mauladi saat Konferensi Pers, dikutip dari jawapos[dot]com, Minggu (3/5/2020).

Adapun agenda Rakernas I besok meliputi penyusunan program kerja pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2024 serta peraturan Partai (PP) terkait perkaderan dan permusyawaratan di tingkat DPW, DPD, Cabang hingga Ranting.

“Rakernas juga merumuskan bagaimana peraturan soal hubungan Partai dengan Kader di DPR dan Eksekutif,” jelas Viva.

Setelah menetapkan PP di Rakernas maka agenda selanjutnya adalah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) secara serentak di 34 Provinsi.

“Proses ini akan berlangsung secara demokratis,” lanjut Viva.

Ketika Muswil selesai dilaksanakan maka tahapan berikutnya yaitu Musyawarah Daerah (Musda) untuk pergantian Pengurus di tingkat DPD. Seterusnya akan diikuti di tingkat Kecamatan dan Desa atau Kelurahan.

“Target Maret 2021, seluruhnya harus selesai melaksanakan Musyawarah sampai ke tingkat Desa,” pungkas Viva.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close