BeritaNasionalPolitik

Andre Sampaikan Aspirasi Mahasiswa RI Di Arab Saudi Ke Menteri BUMN

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mendapatkan surat permintaan bantuan dari mahasiswa RI di Arab Saudi agar bisa pulang ke Tanah Air.

Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPR RI ke Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Kamis (28/5/2020).

“Pak Menteri, saya menerima aspirasi dari kawan-kawan mahasiswa Indonesia di Madinah yang meminta Pemerintah memfasilitasi kepulangan mereka ke Indonesia. Jadi Pak Menteri, mohon ini dibantu,” ujarnya, dikutip dari news[dot]detik[dot]com.

Anggota Komisi VI DPR RI ini pun berharap, semoga Pemerintah khususnya Kementerian BUMN RI dapat membantu kepulangan mahasiswa tersebut ke Indonesia.

“Dengan berbagai macam alasan darurat, mayoritas mahasiswa di Arab Saudi menyatakan butuh pulang ke Indonesia. Saya harap Kementerian BUMN bisa memfasilitasi permohonan para mahasiswa ini,” tuturnya.

Sementara, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengupayakan untuk memfasilitasi kepulangan masahasiswa Indonesia yang berada di Arab Saudi.

“Coba dicek, mungkin Garuda Indonesia siap jemput. Kalau jumlahnya 700 orang, mungkin 2 pesawat cukup,” katanya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close