Regional

Zaenal Thayeb Siapkan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Bali

BIMATA.ID, Bali– Zaenal Thayeb, seorang pengusaha properti, pariwisata dan sekaligus pecinta olahraga yang juga eks Promotor Juara Tinju Dunia Chris John ini benar-benar membuktikan ucapannya.

Owner dari Mirah Group yang sukses membangun bisnis di Bali dan Lombok itu ternyata benar melepas mobil-mobilnya, hasil dari penjualan mobil itu kemudian langsung dibelanjakan bahan-bahan untuk paket sembako.

“keseluruhan hasil penjualan aset kami itu, langsung kami belanjakan bahan-bahan pokok d Denpasar,” tuturnya. Menurutnya, bantuan itu dialokasikan buat warga tak mampu dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19. “banyak warga yang tidak mampu secara ekonomi, dan akibat virus corona ini, pergerakan terhambat dan menjadikan ekonomi semakin lesu, banyak warga yang susah hidupnya kalau begini,” paparnya. 

Ribuan paketan sembako sementara disiapkan oleh pengusaha tersebut. “kami dibantu membungkus oleh para saudara-saudara dari KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan red) dan adik-adik dari Ikami (Ikatan Keluarga Mahasiswa Indonesia) Sulsel,” ujar pengusaha berambut gondrong itu. 

Target bantuan itu mulai akan direalisasikan pada 25 April mendatang. Zaenal menyatakan akan membagi bantuan itu untuk jangkauan seluruh kabupaten/kota di Bali. “saya pikir ini harus didistribusikan merata ke warga-warga kurang mampu di seluruh Bali ini,”. Ungkapnya. 

Pengusaha asal Sulsel ini, layak dicontoh. Disaat ekonomi lesu, bahkan kala dia harus merumahkan ribuan karyawannya, dia tak berhenti melaksanakan aksi sosialnya, membantu warga tak mampu.

“saya juga dulu pernah susah, dan makanya saya kalau orang susah seperti ini, pasti suka tergerak, ini harta yang saya punya kan bisa dimanfaatkan untuk bantu sesama, minimal jadi pahala,” jelasnya.

 

(akm)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close