Regional

Wakil Bupati Cilacap Sumbangkan Gajinya Untuk Cegah Corona

BIMATA.ID, Cilacap –– Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman menyumbangkan gajinya selama 2,5 tahun menjabat untuk kegiatan sosial penanganan Covid-19. hal itu dilakukan karena dirinya tidak bisa berharap banyak mengandalkan dana APBD.

“Saya lagi buat gebrakan untuk menggugah hati kepala daerah dan wakilnya secara personal untuk sumbangkan gajinya dan apapun yang mereka dapat lah dari negara. Saya ingin memberikan contoh supaya para pejabat dan kepala daerah ini tergugah hatinya,” ucap Wabup Syamsul dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

“Kalau dari APBD nggak karuan mas. Jadi karena saya sudah digaji oleh negara selama 2,5 tahun, nah makannya dalam momen seperti ini saya kembalikan,” jelasnya.

Syamsul menegaskan apa yang dilakukannya ini buka semata untuk kepentingan pribadi atau sekadar pencitraan. Apa yang dilakukannya ini hanya untuk meringankan beban masyarakat dan pemerintah daerah dalam menghadapi wabah yang telah mendunia itu.

“Insya Allah saya lakukan di Cilacap mas, nyuwun sewu bukan riya. Saya dan istri sudah tak niatkan sumbangkan gaji selama 2,5 tahun menjabat untuk kegiatan sosial penanganan covid-19,” ungkap Syamsul.

Laporan Ozie

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close