Olahraga

Turnamen Virtual NBA, Pebasket Suns Keluar Sebagai Juara

BIMATA.ID, Phoenix – Turnamen basket virtual yang diadakan oleh NBA dan diikuti oleh beberapa pebasket top dunia menjadi opsi di tengah merebaknya pandemi COVID-19.

NBA seperti halnya cabang olahraga lainnya mencari cara agar kompetisi yang telah 3/4 jalan ini dapat terus berjalan. Seperti MotoGP yang mengadakan balapan virtual untuk mengisi waktu luang saat lock down, NBA pun melakukan hal yang serupa.

Dikutip dari detik[dot]com, Sejak awal April, NBA bersama EA Sports menggagas turnamen NBA 2K20 yang diikuti oleh 16 pebasket. Beberapa bintang yang turut berpartisipasi antara lain, KEvin Durant, Devin Booker, Donovan Mitchell hingga Trae Young. Mereka pun berkompetisi dengan mewakili klubnya masing-masing.

Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, 100 ribu dollas AS atau setara dengan Rp 1,6 miliar disediakan bagi pemenang kompetisi. Namun demi kemanusiaan, hadiah tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan atau badan amal yang dipilih oleh pemenang kompetisi.

Devin Booker, shooter Phoenix Suns, akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rekan setimnya di babak final, Deandre Ayton. Pada format pertandingan best of three, Booker sukses menyapu bersih dengan kemenangan 3-0 dan berhak atas hadiah 100 ribu dollar AS yang disumbangkan ke DIrect Relief dan Arizona Food Bank Network.

“Tak terkalahkan. Terima kasih kepada 2K atas turnamen ini. Banyak pemain bagus ya, ternyata,” ujar Booker yang dikutip dari USA Today. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close