BolaOlahraga

Tunda Pemusatan Latihan, Bima Sakti Kasih PR Latihan Timnas U 16

BIMATA.ID, Jakarta –  Pasca penundaan pemusatan latihan timnas U 16 hingga timnas senior akibat pandemi COVID-19, pelatih kepala timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, memberikan instruksi latihan bagi punggawanya untuk tetap latihan di rumah.

Dikutip dari laman resmi PSSI, selama adanya wabah COVID-19, para pemain dua timnas (red: U-16 dan U-19) melakukan latihan di rumah dengan materi-materi yang sudah diberikan oleh par apelatih dan juga beberapa pemain mencontoh kegiatan dari para pesepakbola di luar negeri.

Kapten tim Marcell Januar Putra membenarkan perihal tersebut. Dia mengatakan bahwa para pemain tetap melakukan latihan di rumah sesuai arahan pelatih fisik.

“Memang benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah, usai mengakhiri pemusatan latihan di Bekasi, bulan lalu. Saat ini saya dan juga teman-teman berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami,” ujarnya

PR latihan yang diberikan Bima Sakti beragam. antara lain jogging, push up, pull up, lompat tali, squat jump hingga juggling bola hal tersebut guna menjaga fisik para pemain selama pemusatan latihan ditangguhkan.

“Saya dan teman-teman juga diminta untuk mengirimkan video kegiatan latihan kami di rumah ke staf pelatih tim. Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat,’ lanjut Marcell. [IBN]

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close