Umum

Sosialisasi Covid-19, Prasetyawati Ajak Rekan Sesama Legislatif Untuk Turun Dapil

BIMATA.ID, Bogor – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Fraksi Partai Gerindra Prasetyawati mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Bogor terlihat disiplin saat awal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, dengan seiring berjalannya waktu kedisiplinan tersebut justru terlihat memudar.

Hal itu disampaikan berdasarkan hasil pengamatan yang terjadi di lapangan sejak awal pemberlakuan PSBB hingga sekarang.

“Pengamatan di lapangan, pada awal pemberlakuan memang terlihat sepi dan tertib. Tetapi dengan berjalannya hari, kedisiplian makin buyar. Di beberapa tempat fasililas umum, masih sering ditemui kumpulan-kumpulan orang. Bahkan ada beberapa tidak memakai masker,” ungkapnya, dikutip dari eljabar[dot]com, Selasa (21/4/2020).

Srikandi Partai Gerindra ini menuturkan, sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) sudah terbilang baik, akan tetapi kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah tersebut masih terbilang belum baik.

“Pemahaman masyarakat tentang virus corona ini masih rendah. Terutama bagaimana penyebarannya dan akibatnya apabila terkena virus tersebut. Sosialisasi mengenai pengamanan diri cukup baik, hanya disiplin masyarakat untuk mematuhinya masih kurang,” tuturnya.

Kemudian Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar ini mengajak seluruh Anggota Legislatif baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota untuk sama-sama mensosialisasikan bahaya dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi mengenai Covid-19 harus lebih gencar dilakukan. Anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota atau Kabupaten yang mempunyai konstituen harus turun Dapil dan turut serta dalam sosialisasi tentang Covid tersebut sehingga pemahaman masyarakat tentang Covid-19 dan pencegahannya akan bertambah. Juga tak menutup kemungkinan akan mengurangi penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close