BeritaNasionalPolitik

Soal Covid-19, Ketum PAN Minta Semua Satu Komando

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta kepada seluruh unsur Pemerintah agar satu komando dalam menangani virus corona (Covid-19).

Komando ini di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Kita perlu kebersamaan, kerja sama satu komando, komandannya tentu Bapak Presiden, Pak Presiden menugaskan kepada Gugus Tugas,” kata Zulhas, dikutip dari merdeka[dot]com, Senin (13/4/2020).

Wakil Ketua MPR ini juga meminta kepada jajaran Kabinet Indonesia Maju untuk tidak membuat pernyataan yang dapat menimbulkan kegelisahan terhadap masyarakat.

“Saya meminta pembantu-pembantu Presiden seiring sekata, satu komando, satu kata, masing-masing tidak memberikan pernyataan yang kadang-kadang membingungkan masyarakat. Kan sudah ditunjuk Gugus Tugas Kalau bisa semua pernyataan bisa muncul dari kepala BNPB,” lanjut Zulhas.

Selain itu, Zulhas meminta kepada seluruh pihak untuk tidak saling menyalahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Saling menyalahkan di antara kita tidak ada manfaatnya, tapi kalau kita bersama-sama saling gotong royong, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah Daerah dengan satu komando dipimpin Bapak Presiden dan kepala Gugus Tugas Saudara Doni,” tutup Zulhas.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close