BeritaRegional

Sempat Tutup Karena Tenaga Medis Positif Corona Dua Puskesmas Di Bekasi Dibuka Lagi

BIMATA.ID, Bekasi – Dua puskesmas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali beroperasi setelah ditutup selama 14 hari karena dokter dan perawat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

“Sudah normal lagi sejak Senin lalu, sudah bisa melayani masyarakat seperti biasanya,” kata juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Dua puskesmas itu adalah Puskesmas Mangunjaya di Kecamatan Tambun Selatan dan Puskesmas Wanasari di Kecamatan Cibitung. Di dua faskes pertama itu sebelumnya ada dua dokter dan tiga perawatan positif Covid-19.

“Kondisi dokter dan perawat juga sudah sembuh dan negatif,” terang Alamsyah.

Camat Tambun Selatan Junaedi meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat di Puskesmas Mangunjaya setelah ditutup selama dua pekan. Dia memastikan kondisi seluruh petugas di sana dalam keadaan sehat.

“Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dipersilakan datang,” kata dia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat jumlah kasus positif Covid-19 di wilayahnya mencapai 80. Rinciannya 33 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan delapan meninggal dunia. Sedangkan dirawat di rumah sakit 13 orang, dan 25 menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, orang dalam pemantauan mencapai 2.656 dan pasien dalam pengawasan sebanyak 794.

Editor : Ozie

Sumber : Merdeka

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close