BeritaRegional

Sambangi Warga Terimbas Corona, Polisi dan TNI Beri Sembako Gratis

BIMATA.ID, Semarang- Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro dan Pemerintah Kota Semarang bersama-sama memberikan sembako gratis kepada warga terdampak Corona atau Covid-19, di Kota Semarang. Salah satu sasarannya adalah warga miskin yang terimbas pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako dengan cara door to door ke rumah warga. Hal itu untuk menghindari kerumunan massa sebagai antisipasi penyebaran virus. Total ada 1.126 titik yang menjadi sasaran pembagian sembako gratis tersebut.

Kapolda Jateng Inspketur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel menyatakan, selain di Kota Semarang bagi-bagi sembako untuk warga terdampak Covid-19 juga dilakukan serentak di seluruh jajaran di Polres dan Kodim se Jawa Tengah. Selain sembako bantuan juga dalam bentuk uang tunai.

“Ini merupakan wujud tindakan cepat jajaran Polda Jateng terkait dampak wabah Corona, dengan pembagian sembako pada warga yang langsung terdampak. Jangan dilihat jumlahnya, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak wabah virus Corona ini,” kata Rycko saat pembagian paket sembako di Mapolsek Banyumanik, Kamis, 9 April 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama jajaran dan Forkompinda seperti Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Moh.Effendi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis turut menyambangi beberapa rumah warga, untuk membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut. Secara bergantian para pimpinan wilayah itu memberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rycko menyampaikan, pihaknya akan menyerahkan bantuan serupa di berbagai desa wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona. “Sedikitnya ada 1.126 titik yang akan kita bagikan terdiri dari 552 polsek, 35 polres, 518 koramil dan 34 kodim,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Ali (48 tahun) mengaku senang dengan pembagian sembako dari jajaran polisi, TNI dan Pemkot Semarang itu. Ia sangat berharap bantuan juga menyasar saudara-saudara lainnya yang banyak dirumahkan akibat pendemi Corona yang kian meluas.

“Terima kasih pada pak polisi atas bantuan sembakonya. Saya berharap akan banyak lagi yang bermurah hati untuk membantu warga yang kurang mampu, apalagi di tengah wabah ini banyak saudara kita yang terkena PHK juga,” ujar Ali.

Editor : FID

Vivanews

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close